Selamat berjumpa dengan saya mister brown, salam
mesin kanan dari saya!
Sebelumnya saya berterimakasih karena telah
berkunjung di Blog saya, pastinya yang berkunjung ini scooteris hebat. sedikit
saya bicara tentang scooteris merupakan sebuah hobi pecinta motor vespa. Vespa
sndiri merupakan motor tua yang mana sifat dari motor tua kerap sekali
mogok,...!!
Tenang gan!!!
Bagi saya merupakan sebuah kebanggaan bila motor
mogok bisa memperbaikinya sendiri, oleh karena itu saran dari saya para scooteris stidaknya bisa
memperbaikinya sendiri!!!!!
Jangan takut!!!
Vespa mogok juga bisa terpengaruh karena karburator
atau setelan angin pada karburator tidak beres , sehingga bisa mengambat bahan
bakar vespa sehingga motor mogok
Kali ini Mr.Brown akan menjelaskan pengalaman cara
menyetel karburator vespa
Oke tidak panjang lebar kali ini saya akan berbagi
pengalaman cara menyetel angin pada karburator vespa.
- langkah
pertama bunyikan mesin vespa.
setelah mesin berbunyi masuk pada bagian belakang
karbu disitu ada setelan yang berupa Mur / Baut mines, nah pada mur baut itulah
fungsi untuk pengaturan angin. caranya cukup mudah mur tersebuk kencangkan
penuh sampai posisi menghadap ke atas Vertikal. kemudian kendorkan 2,5 putaran
satu putaran 180 derajat.
- langkah
kedua masuk pada jarum gas, kita kencangkan fungsinya supaya bunyi vespa
mengeras tapi jangan terlalu keras, karena fungsi utamanya untuk mencari
suara tertinggi / menjerit.
- langkah
ketiga masuk pada bagian pilot jet / sepuyer kecil. menurut pengalaman
saya kalau pilot jet boleh kita kencangkan penuh untuk mencari suara
langsam, tetapi kalau terlalu kencang bunyi vespa mati, boleh kendorkan
dikit saja,...ini untuk mencari kerapatan bunyi vespa supaya nantinya
berbunyi langsam.
- langkah berikutnya
masuk pada bagian spuyer besar / main jet. pada bagian sepuyer besar kita
kencangkan / kendorkan cari suara vespa tertinggi, Maksudnya ketika
sepuyer kita kencangkan atau kita kendorkan secara otomatis bunyi vespa
berubah bisa melemah atau mengeras. nah pada posisi inilah untuk mencari
suara tertinggi / suara paling keras.
- pada langkah terakhir ini kendorkan jarum gas, secara otomatis bunyi vespa melemah atau mengecil kemudian cari suara paling langsam
- Untuk Lebih Jelasnya Boleh Tonton Videonya Klik Disini!!!!
Demikian sedikit penjelasan dari saya dan mohon maaf
bukan berarti saya menggurui namun sifat
saya berbagi pengalaman sesama secooteris. Terimakasih !!!!!
salam mesin kanan dari saya Mr.Brown
Sy lihat di videonya 1 putaran bukan 180 derajat tp 360 derajat, coba dicek lg mungkin sy yg salah
ReplyDelete